Blogroll

Pages

Sabtu, 30 April 2016

Tips Sebelum Membeli Konsol game



Halo Guys, terima kasih telah berkunjung ke blog ini, jadi pada hari ini saya tidak akan memberi berita game terbaru, tetapi saya akan membicarakan soal Tips dan Trick sebelum membeli konsol game agar bisa membuat anda nyaman dalam bermain game. Oke mari kita simak.

Yak, Konsole Game merupakan salah satu media dalam bermain Game yang banyak diketahui oleh kalangan masyarakat dan sering digunakan hingga sekarang. Tetapi apakah kita pernah sadar bahwa banyak sekali penipuan yang tejadi ketika kita hendak membeli konsole game yang kita inginkan. Oleh karena itu agar kalian dapat terhindar dari penipuan-penipuan yang tidak kalian inginkan, maka saya akan memeberi TIPS SEBELUM MEMBELI KONSOL GAME:

1.Kalian harus mengenal istilah dalam konsole Game
Mungkin kalian berfikir "huh mengenal istilah dalam konsole game?, tinggal beli saja kok repot". Yah memang agak sedikit ribet untuk masalah ini dan kebanyakan yang mengerti hal ini adalah para penjual konsol-konsol game, tetapi kalian juga diharuskan untuk menegtahui hal ini agar tidak tertipu oleh para penjual. karena banyak dari para pembeli merasa kecewa karena barang yang dibeli tidak sesuai dengan harapan.

Oke Istilah Pertama Produk atau Barang Refurbish.





Mungkin banyak dari kalian yang telah mengetahui tentang hal ini tetapi saya akan menjelaskan kepada anda yang masih belum menegerti.

 Produk refurbish adalah barang yang tidak memenuhi standar kualitas, dikembalikan oleh penjualnya ke pabrik produsen dan dicek apakah masih layak pakai, kemudian dijual kembali dengan harga yang jauh lebih murah setelah melalui proses reparasi dan penggantian komponen rusak/lama. 

Barang refurbish dapat disertai garansi, walaupun tidak akan sama jangka waktunya dengan barang yang benar-benar baru. Secara fisik, barang refurbish akan terlihat seperti baru karena telah melewati rekondisi dan perbaikan, berbeda dengan barang bekas yang mungkin masih ada cacat seperti goresan, pudar, dsb. 

"loh berati itu barang palsu dong?". bukan, itu tetap produk asli tetapi yang memebuat beda adalah adanya cacat di produk yang anda beli, seperti yang sudah dijelaskan diatas.
Jadi buat kalian yang masih baru dalam hal ini jangan salah tangkap.

Istilah Kedua Konsol Ofw (Original Firmware) dan Cfw (Custom Firmware)
















Mungkin dari kalimat diatas pasti sudah dapat kita ketahui, jika terdapat kata Original dan Custom. Original yang artinya asli sehingga konsol-konsol Ofw merupakan konsol asli,dan sebaliknya Custom yang artinya palsu sehingga konsol-konsol Cfw merupakan konsol palsu. tetapi jangan salah paham, Cfw dan Ofw merupakan Software dari System konsol itu sendiri. Tetapi banyak orang salah paham jika konsol Cfw merupakan konsole palsu, padahal yang membedakan adalah Software itu sendiri.

"Perbedaan Ofw dan Cfw apa sih?" oke saya akan menyebutkan perbedaan Ofw dan Cfw
Ofw (Original Firmware)
1. Bisa memainkan Game original
2.Keamanaan Terjamin(tidak akan terkena Banned dari pihak terkait)
3.bisa bermain Online
4.kelengkapan game lebih terjamin
5.Harga kaset mahal(tapi Worth It)

Cfw (Custom Firmware)

1.Harga Gamenya murah (15-35 ribuan)
2.Bisa memainkan game bajakan 
3.Keaman tidak terjamin
4.Tidak bisa online
5.Harus selalu update software agar tidak ke banned(ribet)
6.Game kadang-kadang lengkap tergantung dimana kalian mengisi game

Yah jadi itu perbedaan antara Cfw dan Ofw, dan jika kalian bertanya "kalok gitu lebih recomended Cfw atau Ofw?" kalok saya sih pasti Ofw karena sebagai saya gamer memang menghargai karya dari sang pembuat game itu sendiri. Tapi pilihan tetap berada di anda sendiri jadi beli lah konsol game dengan bijak.




2.Tentukan konsol Game sesuai Bajet anda
hal ini merupakan hal yang paling utama. belilah konsole game yang anda inginkan sesuai dengan uang yang anda miliki, karena setiap toko game memiliki konsol game yang sama tetapi dengan harga yang berbeda dan mulailah mencari informasi dengan mencari malalui internet. sehingga tidak menimbulkan rasa kecewa ketika anda membeli konsole tersebut.
3.belilah konsol game sesuai dengan kebutuhan
hal ini sangat penting buat kalian yang hendak membeli konsol game, mulailah berfikir apa yang kalian butuhkan apakah hanya untuk memainkan cerita dari suatu game atau juga hendak bermain online. hal ini sangat penting terutama buat kalian yang hendak atau ingin memulai membuat Chanel Youtube karena jika Chanel kalian hanya mengupload Walkthhrough game saja maka kalian bisa membeli konsol Cfw karena selain game yang murah kalian juga bisa memiliki banyak game sekaligus sehingga bisa merrwcord semua game tersebut.

4.Lihatlah Video Unboxing dari konsol yang hendak anda beli
dengan melihat video Unboxing melalui Internet salah satunya melalui Youtube kalian bisa mengetahui apa saja yang akan kalian dapatkan setelah membeli konsol game yang kalian inginkan


5.Belilah konsol sesuai dengan umur
"Huh apa hubungannya dengan umur?". seperti yang telah kita ketahui bahwa game-game memiliki rating atau tingkatan umur yang berbeda-beda sehingga tidak semua game cocok dimainkan untuk semua orang terutama anak-anak.
Jadi buat para orang tua dan semua orang yang membaca blog ini. ini merupakan hal yang terpenting dan mohon untuk dipelajari lebih lanjut agar kalian dapat memahami tentang rating-rating tersebut. Jika kalian terutama Orang tua yang hendak membelikan anaknya konsol Game, Saya benar-benar Merekomendasikan para orang tua Untuk membeli Konsol dari Nintendo.
Baik itu Nintendo Wii, Nintendo Wii U, Nintendo 3ds, dan Lainnya Nintendo merupakan salah satu pilihan terbaik buat Para orang tua yang hendak memberikan atau membelikan anaknya Konsol Game. Jika anda bertanya "Mengapa Nintendo bukan Playstation atau Xbox?", Karena begini, Mayoritas (kebanyakan) Game Nintendo memang di buat untuk keluarga dan dapat dimainkan oleh berbagai kalangan terutama anak-anak, sehingga orang tua tidak perlu khawatir akan adegan-adegan yang mungkin tidak mendidik. 

"Lah Terus kalok Playsation sama Xbox bagaimana?", Oke kalok Xbox Dan Playstation kebanyakan merupakan game-game yang tingkatannya sudah tinggi atau Cocok untuk Dimainkan Oleh Remaja(itu pun harus dengan bimbingan oleh Orang tua), dan Orang dewasa sehingga tidak cocok bagi anak-anak karena mengandung adegan-adegan yang mungkin tidak mendidik.
Contoh Game Pada Xbox Dan Playstation: Call of Duty

(Bisa kalian lihat pada pojok kiri bawah terdapat tanda Alphabet M yang artinya Game ini Hanya boleh dimainkan oleh pemain berumur 17 ke atas)

Contoh Game Pada Nintendo Wii dan Wii U: Seri Mario Game


(Yah bisa kalian lihat pada seri game mario ini pada pojok kiri bawah terdapat tanda Alphabet E yang artinya Game ini dapat dimainkan Siapa Saja)

Jadi pilihan ada di tangan anda Pilihlah Konsol Game yang sesuai dengan yang kalian Inginkan #BelilahdanPilihlahdenganBijak.

Oke Guys jadi itu saja Tips dan Trick sebelum membeli konsol game, semoga bermanfaat buat kalian terutama kalian yang hendak membeli konsol game, dan Jangan lupa untuk Share, coment, dan Stay tune terus di Blog ini


0 komentar:

Posting Komentar