Blogroll

Pages

Jumat, 29 April 2016

15 Game akan di Banned dari Indonesia!!!!

Halo guys terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. By the Way guys pada hari ini hendak Menyampaikan 1 Informasi terbaru saja seputar Games-games. Oke tanpa Basa-basi lagi mari kita simak.

Berita buruk kembali melanda Gamers di Indonesia, karena Game-game tersebut memiliki adegan kekerasan di dalamnya. Hal ini telah disampaikan oleh KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) bahwa terdapat 15 game yang berbahaya bagi anak dan ditakutkan jika dapat mempengaruhi perkembangan Anak-anak Indonesia.

"Konten kekerasan dalam game online sangat berpengaruh buruk kepada anak-anak,” kata komisioner KPAI, dan Senada dengan Susanto, Wakil Ketua KPAI Maria Advianti juga menyatakan hal yang sama bila "Bermain game online bisa membuat anak menjadi kecanduan untuk terus bermain game online.” Menurut Maria, tidak sedikit dari game online yang memiliki substansi negatif bila dimainkan anak-anak. Tetapi  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyebutkan, permainan di layar elektronik seperti game online dan PlayStation tidak selalu berdampak buruk bagi anak-anak.

Menurut Anies, ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa anak yang terbiasa bermain game sesuai umurnya, akan terbiasa mengambil keputusan secara cepat dan berani.


Dan ini adalah List game yang hendak di Banned oleh KPAI:

    1.  World of Warcraft (Blizzard, Indogamers)
    
2.Call of Duty (Activision)

3.RF (Rising Force) Online (LYTO)

4.AION (NCSoft, Indogamers)

5.Counter Strike (Megaxus)

6.Lost Saga (Gemscool)

7.Point Blank (Gemscool)

8.Gunbound (Bolehgame, segera di LYTO Classic).

Dan Masih banyak Lagi KPAI hanya menyebutkan jika Ada 8 game yang hendak di Banned dan memang kebanyakan game yang hendak di banned merupakan game yang biasanya kita mainkan, Tetapi kalian bisa cek Di channel Youtube Tara art game Indonesia Di Tag Blast mereka Jumat kemarin Jika terdapat 15 game yang akan di Banned pada menit 9.22. Kalian bisa cek di https://www.youtube.com/watch?v=t3izrEg-8Mk
Sumber:"http://tekno.liputan6.com/read/2493877/mendikbud-gim-online-tak-selalu-berdampak-buruk" dan "http://www.duniaku.net/2015/06/06/delapan-game-online-berbahaya/"

sebetulnya yang membuat game menjadi berbahaya adalah dari sang pemain itu sendiri dengan perantara orang tua. apakah orang tua menjaga game-game yang dimainkan anak mereka dan menjaga pola bermain mereka. jika belum yah memang patut  jika game bisa saja membahayakan karena memeng game yang dimainkan TIDAK DIFILTER DENGAN BAIK sehingga membuat game-game yang dimainkan anak-anak menjadi berbahaya. 

seperti yang telah kita ketahui bahwa game-game memiliki tingkat umur atau rating yang dapat dimainkan sesuai tingkat atau umur pemain, contohnya: 



M lambang dari kotak game Devil May Cry merupakan salah satu contoh bahwa game ini hanya boleh dimainkan oleh pemain berumur 17 tahun keatas.

Sehingga peran orang tua benar-benar harus digunakan untuk memilih game-game yang sesuai umur anak-anak mereka. Saya di sini tidak untuk menyalahkan para orang tua, tetai saya disini hendak memberi tahu jika TIDAK SEMUA GAME COCOK BAGI ANAK-ANAK ANDA sehingga peran orang tua sangat diperlukan untuk memberikan game-game sesuai dengan umur anaknya. Jadi mohon perhatiannya bagi para orang tua untuk memahami hal ini, karena Orang tua yang baik pasti bisa memilih yang terbaik bagi Anaknya.

Oke Guys jadi itu aja yang bisa saya sampaikan pada hari ini. semoga dari Blog ini kalian bisa mendapat informasi tentang Game-game, dan jangan lupa untuk Share, Coment, Dan stay tune terus di Blog ini





0 komentar:

Posting Komentar